Daerah Nasional

Lolos TC Timnas Indonesia U-22 Tahap kedua, Gaji Pemain Muda PSMS Naik Hingga 50%

PortalSumber – Penyerang muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo berhasil mendapatkan 1 tempat dalam TC seleksi Timnas Indonesia U-22 di Yogyakarta pada 25-31 Agustus 2019 mendatang. Keberhasilan tersebut mendapat respon positif dari penasehat PSMS sekaligus Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Penjelasan Gubernur Sumut

Edy dan manajemen PSMS menyepakati kenaikan gaji Natanael hingga 50 persen. “Kita tadi sudah (bicarakan), kita naikkan gaji Siringoringo. Karena dia kontraknya (gajinya) hanya Rp5 juta. Karena sudah bisa tembus ke tingkat nasional, sehingga kita naikkan gajinya Rp2,5 juta menjadi Rp7,5 juta,” jelasnya.

Edy menyebut dipanggilnya Natanael ke TC seleksi timnas menjadi bentuk nyata keberhasilan pembinaan di tim PSMS. “Kita bersyukur berarti pembinaannya bagus,” ucapnya.

Tidak Sendirian

Natanael Siringoringo sebelumnya juga dipanggil untuk mengikuti seleksi pada tahap pertama pada akhir Juli 2019, kini dia telah memasuki TC tahap kedua.

Kubu PSMS sejatinya tidak hanya mengutus Natanael untuk dipanggil ke seleksi timnas. Melainkan kali ini, Natanael akan didampingi rekan setimnya di lini depan, Ilham Fathoni. Keduanya akan berangkat bersama ke Yogyakarta untuk seleksi yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

Natanael dan Ilham akan pergi setelah laga perdana PSMS di putaran II ketika menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Teladan, Medan (Sabtu 24/8).