Daerah

Jawaban Kepala Sekolah Al Jamiyatul Washliyah Terhadap Isu yang Menerpanya

PortalSumber – Terkait dugaan pelecehan seksual tersebut Kepala Sekolah Al Jamiyatul Washliyah, Mulkan Hamid (39) memberi penjelasan terkait. “Saya memang ada pergi ke Pantai Cermin. Namun saya juga ditemani dua rekan D. Mana mungkin saya melakukan hal yang tidak senonoh,” jelasnya.

Dijelaskan Mulkan, bahwa kepergian tersebut bertujuan untuk melakukan cek lokasi study tour.

“Jadi saat itu, mereka minta ikut untuk ngecek lokasi. Kami pun berangkat satu mobil dengan jumlah empat orang termaksud saya. Jika dituding memegang paha itu tidak benar. D saat itu sedang makan kerupuk dan berserakan. Saya membersihkan dengan menggunakan tisu. Tidak berapa lama D tertidur, dan karena panas, saya tutup kepalanya dengan handuk. Lalu saya dituduh membelai kepalanya. Karena kan saat itu D duduk di depan,” katanya.

Mulkan mengatakan bahwa karena sudah ramai maka difikir aman, sehingga hanya mengajak D dan temannya satu lagi.

“Ya memang tidak ada mengajak staff dikarenakan yang ikut sudah ramai. Dan memang D bersama rekannya ini saya dekat. Namun tidak ada bermaksud lain. D sudah saya anggap adik saya sendiri. Dan hubungan saya ya sekedar kakak dan adik,” ungkapnya.

Namun si siswi ini, tidak melakukan pengaduan yang seharusnya melainkan mengshare chat tersebut kepada medsos.

“Hal tersebut memicu rasa peduli dan siswa-siswa ini berkonsultasi kepada pihak ke tiga. Maka situasi menjadi panas,” pungkasnya.