Sports

Timnas U-23 Bersiap Untuk Jalani Trofeo Untuk Persiapan Sea Games 2019 Mendatang

PortalSumber – Timnas Indonesia U-23 bersiap untuk tampil dalam ajang trofeo sebagai uji coba persiapan menuju SEA Games 2019 yang akan digelar di Filipina. Skuat Garuda Muda dijadwalkan akan menantang PSIM Yogyakarta dan Bali United dalam kompetisi tersebut.

Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2019 sudah menggelar pemusatan latihan (TC) yang dilakukan di Yogyakarta, mulai dari 25 Agustus-10 September. Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri sendiri sudah memanggil 26 pemain untuk memasuki tahap seleksi. 

Selama menjalani pemusatan latihan ini, Timnas U-23 dijadwalkan menjalani beberapa uji coba dengan tim-tim yang sudah terdaftar. Terdekat, Firza Andika dkk akan melawan dua tim dalam ajang trofeo ini.

Manajer Timnas U-23, Sumardji, menjelaskan ajang trofeo tersebut rencananya akan digelar di Yogyakarta pada 5 September. Rangkaian uji coba tersebut merupakan permintaan pelatih dengan tujuan untuk menilai pemain sebelum membentuk skuat inti timnas U-23 nantinya.

“Kami sudah dapat konfirmasi dari coach Indra Sjafri bahwa untuk Timnas U-23 akan ada uji coba, trofeo. Lawannya PSIM dan Bali United,” ucap Sumardji.

“Mudah-mudahan nanti akan terlihat mana saja pemain yang bisa kami pakai. Sekarang kan masih bongkar pasang sekalian juga melihat senior yang akan kami pakai di SEA Games nanti,” sambungnya.

Tak hanya dengan tim lokal di Indonesia, Timnas U-23 juga direncanakan untuk melakukan uji coba internasional. Namun terkait lawannya masih menunggu keputusan dari PSSI.

“Kami lihat step by step ya, yang terdekat antar klub lokal dulu. Setelah itu akan dilihat perkembangannya seperti apa,” kata Sumardji.