Daerah

Sertifikat Tanah Hilang, Keluarga Jokowi Memberikan Keterangan

PortalSumber – Dua sertifikat tanah Presiden Joko Widodo di Solo dikabarkan hilang. Pihak keluarga dari Presiden Jokowi memberikan keterangan mengenai kemungkinan penyebab hilangnya surat berharga tersebut.

Kakak ipar Jokowi, Haryanto, mengatakan keluarga sudah mencari dimana keberadaan sertifikat dua bidang tanah itu sejak setahun yang lalu. Dia juga menyebut kemungkinan kehilangan sertifikat tersebut bisa karena kerapnya Jokowi pindah tempat tinggal.

“Sejak setahun lalu dicari, kok tidak ketemu. Kemungkinan besar ya ketlisut (terselip atau tercecer di suatu tempat),” kata kakak kandung Iriana.

Kepindahan Jokowi memang tidak dapat dielakkan karena tugas yang dijalankannya. Tujuh tahun menjadi wali kota, Jokowi kemudian pindah ke Jakarta karena mencalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta pada saat itu. Tidak lama berselang, Jokowi lalu tinggal di Istana Merdeka saat menjabat Presiden RI.

“Kan Pak Jokowi pindah-pindah rumah. Kemungkinan saat mengangkut barang-barang itu ketlisut,” ucapnya.

Sebagai langkah antisipasi keluarga pun membuat surat kehilangan di kepolisian dan mengurusnya ke Kantor Pertanahan Surakarta.

Anto juga mengungkapkan bahwa sertifikat tersebut merupakan sebuah lahan kosong di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo. Dua lahan tersebut masing-masing memiliki laus yang berbeda yakni 365 dan 716 meter persegi.

“Iya lahan kosong. Belum tahu akan digunakan untuk apa,” jelasnya.