International Trendings

Topan Dorian Diprediksi Akan Menerpa Florida, Warga Diminta Siaga

PortalSumber – Pantai Atlantik Florida bagian tengah dan selatan diprediksi akan diterpa angin topan dorian. Warga yang berencana berpergian menggunakan transportasi udara seperti pesawat diminta untuk mengurungkan rencana tersebut.

Angin Topan Dorian diperkirakan memiliki kecepatan angin yang mencapai 130 mph (209 kph) dalam waktu 72 jam, Pusat Badai Nasional Miami juga memprediksi badai ini merupakan salah satu dari empat badai terkuat. Badai yang memasuki kategori terparah nomor 4 dari daftar badai lain ini dikatakan mampu membuat kerusakan parah.

“Kebanyakan pohon akan patah atau tumbang dan tiang-tiang listrik tumbang,” kata Pusat Badai Nasional Miami.

Topan dorian diprediksi akan terjadi di pantai timur Florida pada hari Senin mendatang. Badai ini disebut bisa mempengaruhi wisata utama di Florida.

Sementara itu, Presiden Donald Trump dalam akun sosial medianya meminta seluruh warga Florida untuk selalu was was dan memerhatikan setiap peringatan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Gubernur Florida sendiri, Ron DeSantis menganggap hal ini merupakan sebuah keadaan darurat, Ron mengarahkan semua penduduk di sepanjang pantai timur untuk menyiapkan persediaan rumah dan segala kepentingan sehari-hari lainnya seperti makan dan air, setidaknya untuk tujuh hari ke depan.

“Badai Dorian sepertinya akan menghantam Florida pada Minggu malam,” tulis Trump di akun Twitter nya. 

“Bersiaplah dan ikuti instruksi Negara dan Federal, itu akan menjadi Badai yang sangat besar, mungkin salah satu yang terbesar!,” lanjutnya di tulisan sebelumnya.