Sports Trendings

Virgil Van Dijk Meraih Trofi Pemain Terbaik UEFA

PortalSumber – Torehan baik bagi Virgil van Dijk kala Liverpool, tim yang dibelanya saat ini, berhasil membawanya masuk ke dalam jajaran bek terbaik di dunia. Tidak menyiakan hal tersebut, Van Dijk menunjukkan sebuah balasan dengan membawa gelar pemain terbaik Eropa ke Anfield juga.

Van Dijk berhasil meraih gelar tersebut pada acara penghargaan yang dilakukan oleh UEFA di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (29/8/2019) malam WIB. Gelar ini terasa sangat penting dan krusial, karena Van Dijk berhasil mengungguli duo alien yang sebelumnya selalu memperebutkan gelar tersebut, Lionel Messidan Cristiano Ronaldo, yang mana keduanya tak kalah menawan di musim ini.

Van Dijk dianggap memiliki musim yang lebih bagus dengan catatan membawa Liverpool jadi juara Liga Champions, ditambah juga dengan membuat gawang tim Merseyside Merah tersebut mencatatkan enam kali clean sheet, yang hasilnya terbanyak di antara tim-tim lain.

Selain gelar UEFA yang diterimanya, Van Dijk juga berhasil menyandingkan trofi tersebut dengan trofi pribadi lain yang didapat di kompetisi lokal, yakni pemain terbaik Liga Inggris versi PFA dan juga otoritas liga.

Juergen Klopp menyatakan sangat senang dengan perkembangan pesat dari pemainnya sejauh ini. Baginya gelar tersebut sebagai hadiah untuk Liverpool yang sudah memacu Van Dijk seperti sekarang.

“Brilian! Ini sangat-sangat luar biasa. Saya sebenarnya ingin langsung meneleponnya, tapi dia harus naik panggung. Saya sangat senang,” ujar Klopp.

“Saya juga turut gembira buat tim karena dia tahu tanpa adanya pemain lain di sekitarnya, dia tidak bisa memenangi award itu,” sambungnya.

“Ini hadiah untuk kami semua – tapi kami mengirim dia ke sana untuk mendapatkannya. Bek sangat jarang mendapatkannya. Ya, kita semua senang banyak gol – kami ingin mencetak gol dan melihat banyak gol – tapi lama kelamaan orang-orang tertarik dengan seni bertahan.”

“Virg itu bek yang luar biasa, sudah jelas dia adalah bek terbaik dunia saat ini, jadi dia sangat pantas mendapatkannya. Ini menyempurnakan gelar Liga Champions musim lalu,” tutup Klopp.