Politik

Presiden Jokowi Minta Menterinya Tidak Bersikap Layaknya Pejabat

PortalSumber – Presiden Joko Widodo meminta para menterinya saat ini untuk tidak bersikap layaknya “pejabat” atau dalam maksud minta dilayani, melainkan sebaliknya, harus lebih melayani guna meningkatkan investasi yang masuk.

“Kita ini jangan kayak pejabat, minta dilayani. Kita harus melayani,” ujarnya singkat.

Saat ini Jokowi meminta para menterinya untuk menginventarisir para investor yang masuk ke Indonesia tetapi belum terlihat adanya realisasi dari investor tersebut.

“Kan semua ada, tidak hanya BKPM saja, pertanian ada, industri ada, di BUMN ada, dan kementerian yang lain. Saya minta perusahaan sudah masuk, sudah buka pintu ke kita, tapi belum terealisasi tolong dalam seminggu ini juga diinventarisir,” Jelasnya.

Presiden juga meminta kepada menterinya untuk menginventarisir perusahaan, termasuk didalamnya permasalahan yang dihadapi, sehingga belum merealisasikan investasinya.

“Misalnya kayak kemarin petrochemical yang dari Taiwan ada masalah tanah dengan Pertamina. Padahal investasinya gede banget,” ucapnya.

Untuk itu Presiden Jokowi meminta para menterinya untuk lebih bersifat melayani agar perusahaan-perusahaan yang dimaksud tersebut (yang akan berinvestasi ke Indonesia) merasa dilayani.

“Tolong juga menteri-menteri ini memberikan pelayanan yang baik pada investasi-investasi yang memang menjadi sebuah solusi dan jalan keluar dari tadi (ancaman melambatnya perekonomian global),” ujarnya.