Nasional Trendings

Surat Presiden Jokowi Terkait Capim KPK Sudah Diterima Ketua Dewan DPR

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo menyatakan bahwa pimpinan dewan sudah terima surat Presiden Jokowi mengenai calon-calon pimpinan KPK.

“Saya mendengar hari ini presiden mengirimkan surat ke DPR tentang calon pimpinan KPK. Selanjutnya agenda bamus kemungkinan besar kita bawa langsung untuk segera dibacakan di rapat paripurna,” jelasnya.

Melihat sejumlah nama yang menjadi perhatian publik saat ini, ia mengungkapkan bahwa pimpinan tidak memiliki kewenangan untuk mengomentarihal tersebut.

“Nanti Komisi III yang akan melakukan pendalaman. Kami hanya menerima 10 nama dan akan mendelivernya ke komisi III,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan bahwa tak ada catatan khusus dari Presiden Jokowi dalam surat yang dikirim olehnya. Dalam pandangannya, Komosi III saat ini masih menyampaikan ke publik mengenai hal tersebut untuk meminta masukan dalam beberapa waktu kedepan lalu setelah itu akan dikakukan fit and proper test.

“Masukan-masukan itu yang akan jadi bahan fit and proper test. Misalnya ada masukan si calon A begini nanti dikonfirmasi saat fit and proper. Makanya nanti kalau punya catatan berikan saja ke komisi III,” jelasnya.