Nasional Trendings

Apa Saja Kegiatan yang Dilakukan Ibu Irana Joko Widodo Pada Kunjungan Kerja di Yogyakarta

PortalSumber – Ibu Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla menyempatkan waktu mereka untuk berbelanja di Pasar Beringharjo Yogyakarta.

Berjalan kaki dari Istana Negara Gedung Agung ke Pasar Beringharjo, yang berjarak sekitar 200 meter, Ibu Iriana Jokowi langsung menghampiri beberapa pedagang di areal PKL di pasar tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogya Yunianto Dwisutono mengakui selama adanay kunjungan kerja Ibu Negara ke Yogya, tidak ada penutupan akses terhadap masyarakat umum termasuk wisatawan yang ingin berbelanja di pasar tersebut. “Kalau dijaga Paspampres wajar, tetapi aktivitas perdagangan tetap normal,” paparnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Malioboro Ekwanto menjelaskan maksud kunjungan Iriana Jokowi di Pasar Beringharjo yaitu untuk berbelanja batik, di kawasan PKL di Pasar Sore serta di los pasar khusus pedagang batik.

Setelah berbelanja di sentra PKL, Ibu Iriana langusng melanjutkan kegiatan belanjanya dengan masuk ke dalam Pasar Beringharjo dan membeli beberapa hal di dalam pasar tersebut. Selesai berbelanja, Ibu Negara dan Mufidah Jusuf Kalla meneruskan perjalanan mereka menuju bus yang sudah terparkir di Malioboro untuk mengantar mereka ke lokasi selanjutnya.