Nasional Trendings

Polri Akui Menemukan Posisi Veronica Koman

PortalSumber – Badan Kepolisian Mabes Polri menyatakan telah mengetahui dimana posisi Veronica Koman saat ini pasca ia ditetapkan sebagai tersangka penyebaran hoax dalam aksi pengepungan Asrama Mahasiswa Papua, di Surabaya tempo lalu.

“Kita sudah tahu (dia di negara mana) tapi gak mungkin saya sampaikan karena masih proses penyidikan. Yang jelas jejak digital dalam twitter itu berita hoax dan provokatif. Kalau disebut (negaranya) nanti kabur,” jelasnya.

Kepolisian Daerah Jawa Timur juga saat ini sedang berkoordinasi dengan Divhubinter dan Dit Siber dalam mengeluarkan red notice serta bekerja sama dengan Interpol. Dengan adanya kerjasama police to police yang disertakan dengan adanya perjanjian ekstradisi dengan negara tesebut prosesnya akan memakan waktu yang lebih singkat.

Veronika sebelumnya diduga melakukan penyebaran kabar yang tidak benar atau hoax mengenai adanya pemuda Papua yang terbunuh dan tertembak. Selain itu, juga ada beberapa konten yang bersifat provokatif.

Veronica Koman dikenal sebagai sosok yang lantang dalam berbicara. Seperti diketahui, ia pernah mengabdi menjadi pengacara publik LBH Jakarta sebelum aktif mengadvokasi isu Papua kala ini.