International Trendings

PRT Asal Indonesia di Malaysia Diduga Membunuh Bayinya Sendiri

PortalSumber – Kembali seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia akan diadili di negara Malaysia setelah terkena dakwaan pembunuhan terhadap bayinya sendiri. Wanita berusia 38 tahun ini terancam akan mendapatkan sanksi hukuman gantung.

PRT Indonesia bernama Welmince Alunat ini dihadirkan di hadapan hakim Haslinda A Raof yang memimpin persidangan kasus tersebut.

Welmince didakwa telah membunuh bayinya yang baru dilahirkan di dalam sebuah ruangan laundry di Taman Cempaka, Malaysia. 

Mengikuti peraturan yang ditetapkan di Malaysia, dia akan didakwa melanggar Pasal 302 Undang-undang Pidana. Dengan sanksi Welmince terancam hukuman mati jika terbukti melakukan kesalahan tersebut.

Kepolisian setempat menyebut pembunuhan tersebut terjadi setelah Welmince melahirkan bayinya, yang berjenis kelamin laki-laki, di rumah majikannya itu. Usai melahirkan Welmince menginjak bayinya dan membenamkan kepala bayinya ke dalam ember berisikan air. 

Polisi setempat juga menduga Welmince melakukan tindakan ini hanya untuk menyembunyikan kelahiran bayinya dari majikannya.