Sports

David de Gea Kembali Menunjukkan Kelayakan Menjadi Kiper Utama Spanyol

PortalSumber – David de Gea telah melakukan penyelamatan krusial saat kembali mengawal gawang Spanyol. Hal ini membuat persaingan kiper utama Tim Matador sangat terasa sengit.

De Gea dipercaya Robert Moreno sebagai starter saat Spanyol mengalahkan Kepulauan Faroe 4-0 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio Molinon. Ini adalah kali pertama kiper 28 tahun ini menjadi pilihan utama di bawah mistar La Furia Roja dalam beberapa laga terakhir.

Kembali mendapat kesempatan, Dea Gea tak menyia-nyiakan laga ini. Ia mampu mencatatkan satu penyelamatan yang sangat krusial, meski sepanjang laga tim tamu tak banyak mengancam gawangnya.

Penyelamatan paling terlihat dari De Gea terjadi pada menit ke-75 saat Spanyol sedang unggul 2-0. Ia pun menggagalkan tendangan Joannes Bjartalid yang tinggal lepas dari pengawalan lini belakang Tim Matador menggunakan kaki kiri.

Moreno memuji penyelamatan yang dilakukan oleh De Gea tersebut. Menurutnya hasil laga bisa saja berbeda jika kiper kurang refleks.

Ia juga senang karena persaingan di posisi kiper utama kini semakin sengit. Kepa, De Gea atau bahkan Pau Lopez memiliki peluang yang sama menjadi kiper utama Spanyol.

“Kami teringat bahwa De Gea menyelamatkan pertandingan ini. Itu adalah sesuatu yang kami tahu, namun sepertinya dilupakan,” ujarnya.

“Aku senang dia melakukan penyelamatan tersebut. Ini akan meningkatkan persaingan,” tutur beliau kembali.