Nasional Trendings

Rapat Koordinasi Pariwisata Indonesia

PortalSumber – Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata III diadakan. Digelar di Swissotel Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Rakornas ini menguak berbagai percepatan yang harus dilakukan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyebutkan tahap pertama yang harus diselesaikan adalah persoalan infrastruktur dan utilitas dasar. Kebutuhan ini harus selesai pada 2020.

“Critical Success Factor di masing-masing destinasi sudah Kemenpar petakan. Ini menjadi kunci dalam mempercepat pembangunan di lima destinasi super prioritas tersebut,” kata Menpar.

Di destinasi Danau Toba misalnya. Terpetakan tiga CSF yang harus dilakukan. Yang pertama pembangunan kawasan The Kaldera Toba. Selanjutnya membangun perjanjian kerja sama investasi. Serta yang terakhir membangun infrastruktur jalan sepanjang 1,9 kilometer. Tiga hal itu merupakan faktor penentu keberhasilan pembangunan Danau Toba.

Dan masih banyak lagi daerah wisata yang menjadi pusat perbincangan dirapat ini dan diharapkan agar kita semua bisa menjaga alam Indonesia ini.