Daerah

Bupati Labuhanbatu Mengharapkan Agar Para Petani Terus Berinovasi

PortalSumber – Dalam pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe berharap untuk petani dan peternak terus berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Masyarakat Labuhanbatu memiliki banyak potensi, di sinilah peran penting para penyuluh pertanian untuk memajukan para petani,” kata beliau.

Beliau menambahkan, pemerintah daerah memiliki program inovasi dan kolaborasi agar petani padi bisa panen 2 atau 3 kali dalam setahun di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah. Selain itu, pemerintah daerah sudah memberikan bibit, pupuk, serta alat panen secara gratis.

Jajaran beliau juga mengapresiasi warga bernama Abdul Halim Hasibuan yang merupakan motivator yang terus berinovasi demi kemajuan para petani yang ada di daerahnya.

“Masyarakat kita memiliki banyak potensi, hal ini harus kita dukung untuk kemajuan para petani di Labuhanbatu, saat ini sawit sudah rendah harga jualnya, kita alihkan saja lahan sawit yang kita punya dengan bercocok tanam atau beternak,” ujar Andi Suhaimi.