Kriminal Nasional Polisi Trendings

Ganjil Genap Dimulai Beberapa Waktu Lalu Namun Pelanggaran Tetap Banyak Terjadi

PortalSumber – Perluasan ganjil genap kawasan Jakarta sudah memasuki hari kelima pada Jumat ini. Yang menjadi masalah yaitu jumlah pelanggaran tergolong masih cukup tinggi.

“Hari keempat gage atau pada Kamis, 12 September kemarin, ada 1.204 kendaraan yang ditilang. Pagi hari sebanyak 743 kendaraan dan sore hari sebanyak 461 kendaraan,” dikutip dari AKBP M Nasir.

Perkiraan beliau bahwa dari seribu lebih kendaraan yang ditilang karena melanggar, polisi telah menyita SIM sebanyak 754 dan STNK sebanyak 450 lembar. Pelanggaran terbanyak yang ditindak Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya yakni sebanyak 285 kendaraan.

Setelah itu, wilayah Jakarta Utara sebanyak 257 kendaraan, wilayah Jakarta Barat 175 kendaraan, wilayah Jakarta Pusat 163 kendaraan, wilayah Jakarta Selatan 158 kendaraan, dan di wilayah Jakarta Timur sebanyak 154 kendaraan terkena tilang.

“Alasan pelanggar masih seperti kemarin. Umumnya beralasan mereka lupa adanya penerapan perluasan ganjil genap sehingga masih melakukan pelanggaran,” pungkasnya.