Artikel Daerah

USI Melakukan Kerjasama Dengan Beberapa Perusahaan Perseroan Swasta Untuk Lapangan Kerja

PortalSumber – Universitas Simalungun membuka kerjasama dengan sejumlah perseroan negara dan swasta dalam upaya menyiapkan lapangan kerja untuk alumni.

Bertepatan di Gedung Pascasarjana USI, Jalan SM Raja Pematangsiantar, dengan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang usaha pengolahan kelapa sawit.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor USI, Dr Corry MSi dan HRD Recruitment PT Asia Sawit Makmur Jaya, Budi Hartono disaksikan Wakil Dekan III, Riduan Manik SH MH dan Kepala Pusat Pengembangan Karir USI, Ir Mustafa Ginting MSi.

Corry mengatakan, USI telah berubah paradigma, bukan hanya meluluskan mahasiswanya menjadi sarjana, tetapi meluluskan mahasiswanya menjadi sarjana dan juga mempersiapkan lowongan kerjanya.

Untuk itu, pihaknya membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan korporasi, terutama tentang perekrutan karyawan. 

Mustafa menegaskan, keseriusan pihaknya memfasilitasi alumninya agar mudah mendapatkan pekerjaan setelah diwisuda, sehingga dapat memperpendek 
masa tunggu untuk mendapatkan pekerjaan. 

MoU itu kata Dosen Fakultas Pertanian itu, sebagai landasan hukum kerjasama dalam rangka pelaksanaan perekrutan ketenagakerjaan di Kampus USI.