Daerah

Bupati Tapsel Syahrul Berpesan Agar Generasi Penerus Anak Bangsa Mempunyai Jiwa Dalam Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

PortalSumber – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan bahwasanya generasi penerus anak bangsa mempunyai kewajiban dalam mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila serta untuk meneruskan ideologi negara. 

“Semua itu membutuhkan perjuangan yang cukup panjang. Sebagai generasi milenial harus selalu hargai perbedaan, karena perbedaan adalah kekuatan bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, mari kita jaga persatuan, kesatuan untuk mewujudkan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” katanya.

Bupati sampaikan itu melalui Irup Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati setempat, Sipirok, Selasa 1 Oktober 2019.

Sementara Ketua DPRD Tapanuli Selatan Husin Sogot Simatupang dalam upacara ini membacakan ikrar Ketua DPR-RI yang berisi bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945  keyataannya telah banyak terjadi rongrongan. Baik dari dalam maupun  luar negeri terhadap NKRI.