Daerah

Bupati Labuhanbatu Utara Membuka Bursa Inovasi Desa

PortalSumber – Bupati Labuhanbatu Utara diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rohman SSos membuka Bursa Inovasi Desa 2019 yang dilaksanakan di Aula Desa Sukaramai Kecamatan Kualuhhulu, Kamis.  Acara itu dihadiri peserta dari empat kecamatan.

Dalam arahannya bupati antara lain mengingatkan agar kepala desa mengamankan aser desanya, karena jika tidak ditertibkan, bisa jadi hal itu dapat menjadi masalah di masa mendatang.

Salah satu caranya saat serah terima jabatan para kepala desa harus membuat berita acara tentang aset desa. Karena saat ini, terangnya, BPK memberikan teguran terkait aset yang belum ducatatkan dalam aset kabupaten. Sebagian besar aset itu berada di desa.

Berkaitan dengan Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan pada hari itu, Nur Rohman mengakui saat ini desa menjadi perhatian pemerintah. Hampir semua kementerian membebankan kades dengan berbagai petunjuknya.

Para kades diminta dapat menyinkronkan RKPDes nya agar dibuat betul-betul. “Dokumen RKPDes harus betul-betul. Jangan tidak ada dalam RKPDes, tahu-tahu muncul dalam APBDes,” tegasnya.