Daerah

Berbagai Golongan Melakukan Aksi Unjuk Rasa Kepada Dinas Pekerjaan Umum Langkat

PortalSumber – Puluhan masyarakat dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa ke Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kabupaten Langkat meminta pertanggung jawaban atas pembangunan jembatan di Pasar Rawa Kecamatan Gebang dan Desa Sekoci Kecamatan Besitang.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan puluhan masyarakat dan mahasiswa, di Stabat, Jumat, dari mulai pukul 10.00-11.45 WIB, berlangsung dengan damai.

Aksi itu dari FGD Masyarakat dan Mahasiswa Langkat Bersatu dipimpin oleh Rezeki Hariansyah Putra dan Andika Perdana SHI.

Para pengunjukrasa ini menuntut Pelaksana Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kabupaten Langkat selaku Kuasa Pengguna Anggaran bertanggung jawab dalam kegiatan rehap jembatan di Dusun Pasar Rawa Kecamatan Gebang.

Pihak rekanan pelaksana kegiatan juga harus dipanggil dan diperiksa, kata Andika.

“Begitu juga dengan pembuatan jembatan rangka di Desa Sekoci Kecamatan Besitang diduga banyak penyelewengan,” katanya.

Setelah melakukan orasi di depan kantor Dinas PUPR Kabupaten Langkat, kemudian semua massa aksi diterima oleh Subianto SE Pelaksana Tugas Kadis PUPR Kabupaten Langkat), Lorensius S.Sos (Kabid Bina Marga), AKP Yusuf Surbakti (Kabag Ops Polres Langkat), AKP Lengkap Suherman Siregar SH (Kasat Intelkam Polres Langkat), AKP B Girsang (Kapolsek Stabat).