Trendings

Bupati Tapanuli Tengah Menandatangani Komitmen Bersama Upaya Percepatan Pencegahan Stunting

PortalSumber – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menandatangani komitmen bersama upaya percepatan pencegahan stunting bersama kepala daerah lainnya pada Rakornis mendorong konvergensi program percepatan pencegahan anak kerdil di wilayah prioritas.

Acara yang yang dilaksanakan oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia itu berlangsung sejak tanggal 1-4 Oktober 2019 di Hotel Borobudur Jakarta Pusat.

Pada Rakornis itu, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Kementerian Sekretariat Negara/Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Bambang Widianto mengatakan, menyebutkan butuh komitmen yang kuat untuk pencegahan stunting. 

Untuk itu, Presiden langsung yang memimpin program itu. Dan sesuai target Nasional penurunan angka prevelensi anak kerdil sesuai dengan sasaran rancangan RPJMN pada akhir tahun 2024 sebesar 19 persen.

“Kita butuh komitmen dari kepala daerah, selain komitmen kerja nyata untuk percepatan pencegahan stunting,” kata Bambang Widianto.