Daerah

Peringatan HUT TNI ke-74 di Deli Serdang Menampilkan Drama Kolosal

PortalSumber – Peringatan HUT Ke-74TNI di Alun-alun Pemkab Deliserdang, Sumatera Utara dimeriahkan dengan penampilan drama kolosal berjudul “Bara di Bumi Nusantara” yang dibawakan dengan apik oleh siswa dari SMP Negeri 6 dan 7 Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin juga menyerahkan piagam penghargaan masing-masing kepada Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar dan Bupati Serdang Bedagai Ir Soekirman.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin membacakan amanat tertulis Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam kesempatan itu mengatakan sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan stretegis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan yang agung dan kemajuan teknologi sangat berguna bagi kehidupan masyarakat juga membawa dampak destruktif di berbagai bidang.

Hal ini telah menjadikan konsep peperangan yang tidak terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi.

Ancaman militer dan non militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya.

Menghadapi kompleksitas ancaman itu, diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.