Daerah

Susi Pudjiastuti Dalam Kunjungan Kerjanya Di Riau Berpesan Kepada Anak-Anak Sekolah Dasar Untuk Lebih Banyak Mengkonsumsi Ikan

PortalSumber – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan kunjungan kerja ke di Kabupaten Natuna, Provinsi Riau. Seperti dijadwalkan, Menteri Susi akan meresmikan operasional Sentra Kelautan Perikanan Terpadu yang berada di Selat Lampa.

Sebelum meresmikan, Menteri Susi mengajak sekitar ratusan anak Sekolah Dasar setempat dalam gerakan makan ikan bersama. Kepada anak-anak, dia berpesan agar sejak dini sudah mengonsumsi ikan, mengingat ikan sendiri memiliki sumber protein yang baik dibandingkan dengan lainnya.

Menteri Susi juga berpesan agar para orang tua anak-anak SD ini, mulai memberikan asupan ikan kepada anaknya. Lantaran, mayoritas pendapatan dari masyarakat sekitar Kabupaten Natuna merupakan nelayan, jadi bukan perkara sulit untuk memberikan asupan ikan kepada anak-anaknya.

Seperti diketahui, Kementerian Kelautan dan Perikanan sendiri sudah lama membuat program dan sosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan.

Upaya ini bertujuan dalam meningkatkan gizi masyarakat Indonesia. Dengan demikian ikan diharapkan menjadi salah satu sumber protein utama dalam pola konsumsi dan budaya masyarakat Indonesia.