Nasional Politik

KPU Republik Indonesia Suksesnya Pelaksanaan Pilkada 2020 Mendatang Tidak Lepas Dari Integritas Yang Dimiliki Penyelenggara Itu Sendiri

PortalSumber – Komisioner Komisi Pemilihan Umum RI, Viryan Aziz tegas menyatakan suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020 tidak lepas dari integritas yang dimiliki penyelenggara itu sendiri.

“Karenanya penyelenggara khususnya KPU harus jujur dan tanggungjawab,” kata Viryan saat Rapat koordinasi bersama komisioner KPU Tapanuli Selatan di Padangsidimpuan.

Dia mengatakan kejujuran dan tanggungjawab dalam integritas kunci penting dalam mensukseskan Pilkada 2020 mendatang agar berjalan aman dan damai.

Terkait tahapan persiapan dan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020, dia mengingatkan harus tetap merujuk pada perundang undangan dan peraturan KPU.

Dia juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten/ Kota di Sumut khususnya yang hadir dalam Rakor ini yakni komisioner KPU Tapanuli Selatan, KPU Mandailing Natal, dan KPU Sibolga yang telah menyelesaikan NPHD sesuai PKPU nomor 15 tahun 2019.

Kedepan, KPU RI mengimbau seluruh KPU Kabupaten/ Kota harus dapat sejak dini mencegah hoax. Karena hoax bisa merusak citra baik dari penyelenggaraan pemilihan baik di daerah maupun nasional.