Daerah Politik

Pembahasanya MoU Dilakukan Dengan Digelanya Rapat Bersama Di Gedung DPRD Sibolga

PortalSumber – DPRD Kota Sibolga bersama dengan DPRD Tapanuli Tengah menggelar rapat bersama di gedung DPRD Sibolga, untuk membahas MoU kedua daerah tentang program revolusi biru yang bergerak di bidang kelautan dan perikanan.

Akhmad Syukri Nazry selaku Ketua DPRD Sibolga bersama dengan Jamil Zeb Tumory selaku wakil ketua DPRD Sibolga, perlu dilakukan nota kesepahaman antara Pemkot Sibolga-Pemkab Tapteng dan Nanggroe Aceh Darussalam di bidang pontensi perikanan.

“Program yang kami bahas adalah revolusi biru. Dimana program ini adalah revolusi perubahan mendasar tentang konsep pembangunan dari darat ke maritim, dengan konsep pembanguna berkelanjutan guna peningkatan produksi laut dan perikanan melaui program Minapolitan yang intensif, efisien dan terintegrasi,” ujar beliau.

Sedangkan isi dari nota kesepahaman itu lanjut kedua pimpinan DPRD Sibolga itu, untuk mendorong Pemkot Sibolga dan Pemkab Tapteng membuat MoU dengan daerah yang mempunyai sektor perikanan, sesuai dengan acuan dari Undang-undang nomor 32 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.