Daerah

HMI Apresiasi Kegiatan Menyumbang Ribuan Buku Dalam Rangka Upaya Mencerdaskan Anak Bangsa

PortalSumber – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Padangsidimpuan – Tapanuli Selatan menyatakan mengapresiasi langkah MN Kahmi dan Kahmi menyumbangkan ribuan buku dalam rangka upaya mencerdaskan anak bangsa.

Buku yang disumbangkan tersebut yang secara simbolis diserahkan Ketua Dewan Penasehat MN Kahmi Akbar Tanjung kepada Perpustakaan Prof Lafran Pane di Desa Pangurabaan Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan pada senin lalu.

“Kami (Kader HMI) bangga, dengan harapan dari buku yang disumbangkan itu akan lahir generasi anak bangsa khususnya Tapanuli Selatan yang berkualitas yang memiliki integritas yang islami,” kata Ketua umum HMI Cabang Padangsidimpuan, Asmar Apandi Nasution.

Menurut Asmar, buku sumbangan ini selain membantu untuk mengangkat nilai-nilai pendidikan bagi generasi anak bangsa juga membangun semangat pemuda dan mahasiswa agar lebih membudayakan literasi.

“Namun jelasnya kehadiran perpustakaan Prof Lafran Pane dibawah naungan Pemkab Tapanuli Selatan ini sudah merupakan langkah maju dalam upaya merubah kemauan banyak orang ingin pintar,” katanya.