Daerah

Pembangunan Jalan Tol akan Segera Dilakukan Melintasi Beberapa Kecamatan di Langkat

PortalSumber – Pembangunan jalan tol akan segera dibangun melintasi beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Langkat Sumatera Utara dan untuk itu berbagai sosialisasi untuk pembangunan jalan itu sudah dilakukan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Langkat Sujarno, di Stabat.

Sujarno menjelaskan dari berbagai sosialisasi dan pertemuan yang dilakukan dengan beberapa perusahaan yang dipercayakan pemerintah pusat akan dibangun crroossing 45 buah jembatan penyeberangan dan satu crossing jalan kereta api.

Sementara untuk pintu tol keluar Tanjung Pura yang berada di Bukit Tua akan memudahkan akses kunjungan wisata relijius ke Ponpesantren Babusalam, juga kawasan Tuan Guru Besilam dan arah kekiri menuju obyek wisata Tangkahan Kecamatan Batang Serangan.

“Melalui pembangunan jalan tol ini akan berpengaruh terhadap perekonomian Langkat, dimana untuk penimbunan jalan tol saja sepanjang 80 kilometer itu membutuhkan jutaan meter kubik tanah timbun dan galian C dari bumi Langkat, “katanya.

Sujarno juga mengungkapkan saat dirinya mengikuti FGD tentang review jalan tol Binjai-Langsa sepanjang 120 kilometer, dimana 40 kilometer berada di Aceh dan 80 kilometer ada di Sumatera Utara.