Daerah

Pendapat Wakil Walikota Gunung Sitoli Terkait Dilantiknya Beberapa Kepala Desa Baru

PortalSumber – Terkait dilantiknya delapan penjabat kepala desa baru-baru ini dinilai menjadi sosok yang sangat penting dalam memajukan desa yang dipimpinnya, untuk itu kepada desa diharapkan mampu menjalankan tugas dan wewenangnya dengan sebaik mungkin.

“Dalam menjalankan dan melaksanakan kewenangan desa, pemerintahan desa dipimpin dan dikendalikan oleh seorang kepala desa yang menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli.

Penjabat kepala desa yang baru dilantik, lanjut dia, bertanggungjawab hampir pada semua aspek kehidupan masyarakat di desa yang dipimpinnya.

Karena penjabat kepala desa sangat menentukan sukses atau tidaknya serta maju atau mundurnya desa yang dipimpin ke depan.

Tidak lupa dia juga menyampaikan bahwa Pemkot Gunungsitoli memberi penghargaan yang tinggi kepada pejabat kepala desa yang telah memasuki purna bakti.

“Terimakasih atas pengabdiannya selama ini dan senantiasa akan diingat dan dikenang oleh masyarakat. Saya harap pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh dapat ditularkan kepada penjabat kepala desa yang baru dilantik dalam bentuk dukungan dalam pelaksanaan tugas menjalankan roda pemerintahan,” katanya.