Daerah Politik

Pemkab Deliserdang Mendorong Koperasi Untuk Memiliki SDM Yang Andal

PortalSumber – Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara mendorong koperasi memiliki sumber daya manusia yang andal sehingga mampu mengelola usaha ekonomi tersebut dengan baik, makin maju, dan pada akhirnya menyejahterakan anggotanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Deliserdang Ahmad Tarmizi di Lubuk Pakam, mengatakan peringatan Hari Koperasi tahun ini merupakan salah satu momentum yang strategis karena bertepatan dengan era digitalisasi yang mewarnai kehidupan industri dan merembet pada perilaku keseharian masyarakat.

“Untuk itu koperasi harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang andal dan didasari tekad untuk siap berubah dalam menyikapi tantangan kekinian,” katanya.

Pada peringatan Hari Koperasi ke-72 di daerah itu, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyebutkan koperasi merupakan sokoguru perekonomian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meskipun saat ini dihadapkan pada era revolusi industri 4.0 yang memberi pengaruh terhadap tata nilai kehidupan keseharian masyarakat.