Politik

Harapan Ketua KPU Untuk Medan Agar Menjadi Kiblat Pelaksanaan Pilkada Terbaik 2020

PortalSumber –   Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman menyampaikan harapan Kota Medan mampu menjadi kiblat pelaksanaan pilkada terbaik di Indonesia yang menurut rencana digelar 23 September 2020.

Harapan itu ia sampaikan saat menghadiri Launching Pilkada Medan 2020 di Merdeka Walk, Medan pada selasa malam.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada KPU Medan yang telah melounching pilkada lebih dulu dari kota dan kabupaten lainnya yang juga akan menggelar pilkada.

Menjadi kiblat pelaksanaan pilkada terbaik, menurutnya, bukanlah pekerjaan yang mudah. Tingginya tensi politik dan tarik menarik kepentingan membuat penyelenggara pilkada dituntut untuk mampu bekerja dengan baik.

Ia menjabarkan kiat pertama yakni transparan yang menurutnya menjadi sebuah keniscayaan agar masyarakat mudah mengakses seluruh informasi di KPU. 

Kemudian yang kedua yakni berintegritas. Sebagai penyelenggara, integritas anggota KPU Medan wajib dijaga. Dengan demikian masyarakat akan percaya terhadap kinerja mereka.

“Ketiga yakni bekerjalah dengan profesional. Pahami pekerjaan dan lakukan dengan baik. Seluruh pekerjaan harus dilakukan dengan baik hingga tuntas. Untuk itu persiapkan diri anda agar mampu melakukannya dengan baik,” katanya.