Daerah

Gubsu Beri Penghargaan Kepada Pemko Tanjungbalai Atas Upayah Kelurahan Tangguh Bencana 2019

PortalSumber –  Pemkot Tanjungbalai menerima penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana 2019 dari Gubernur Sumatera atas komitmen bersama masyarakat dalam rangka penanggulangan kebencanaan daerah.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan diterima Asisten Pemerintahan Pemkot Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung didampingi Kalaksa BPBD, M. Ridwan Parinduri serta Kabag Pemerintah dan Otda Setdakot Tanjungbalai, Pahala Zulfikar.

Komitmen itu dibuat berdasarkan Undang-Undang Nomor 24/2007 tentang Penanggulangan Bencana, dimana adanya keterlibatan antara masyarakat secara aktif dengan pemerintah daerah dalam pembentukan Keltana didaerah.

Kalaksa BPBD, M. Ridwan Parinduri menjelaskan, saat ini di Kota Tanjungbalai 20 Keltana telah terbentuk Keltana. Karena anggarannya telah ditampung pada anggaran perencanaan Kelurahan, pada 2020 mendatang, secara serentak di 11 Kelurahan lagi akan dibentuk Keltana

“Diharapkan pembentukan Keltana ini terus mendapat dukungan dari semua pihak, sebab peran serta masyarakat yang paling utama dalam keterlibatan penanggulangan kebencanaan di daerah,” kata  M.Ridwan Parinduri.