Daerah

Ketua DPRD Tapanuli Utara Ungkapkan Seluruh Alat Kelengkapan Dewan Wilayahnya

PortalSumber –  Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Poltak Pakpahan mengungkapkan seluruh alat kelengkapan dewan telah ditetapkan.

Poltak menuturkan, alat kelengkapan dewan telah dibentuk, diawali dengan penetapan 6 fraksi DPRD Taput yang diisi oleh Fraksi PDIP, Nasdem, Hanura, Golkar, PKB, dan fraksi gabungan Demokrat, Gerindra, dan Perindo.

Setiap komisi juga dinyatakan telah terbentuk dengan menetapkan Ombun Simanjuntak sebagai Ketua Komisi A, Wakil Ketua Jesayas Manalu, dan Sekretaris Timmas Saut P Sitompul, dengan 7 anggota, yang dikoordinir Poltak Pakpahan. 

Komisi B diketuai Mangoloi Pardede, Wakil Ketua Antonius Tambunan, Sekretaris Jimmi Limhoet Tambunan, dengan 7 anggota yang dikoordinir Fatimah Hutabarat. 

Sementara Komisi C diketuai Royal P Simanjuntak, Wakil Ketua Toman Balige Silitonga, Sekretaris Andri Hamonangan Nababan, dengan 8 anggota, yang dikoordinir Reguel Simanjuntak.

Alat kelengkapan lainnya, juga telah terbentuk, yakni Badan Pembentukan Peraturan Daerah yang diketuai Joni Tombang Marbun, Wakil Ketua Sondang Simaremare, dengan 9 anggota. 

Serta, Badan Anggaran yang diketuai Poltak Pakpahan, Wakil Ketua, Fatimah Hutabarat dan Reguel Simanjuntak, dengan 15 anggota.

Dan terakhir, Badan Musyawarah yang diketuai Poltak Pakpahan, Wakil Ketua Fatimah Hutabarat, dan Reguel Simanjuntak dengan total 16 anggota.