Nasional Sports Trendings

Pendapat Indra Sjafri Mengenai Piala Dunia U-20 Indonesia Mendatang

PortalSumber –  Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, turnamen Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang digelar di Indonesia menjadi pelajaran bagi semua insan sepak bola termasuk pemain, pelatih hingga PSSI.

“Bukan hanya pemain, pelatih juga mendapatkan manfaat dari Piala Dunia U-20. Untuk PSSI, nanti menjadi pembelajaran untuk menggelar Piala Dunia senior,” ujar Indra di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam.

Para pemain dapat memetik pengalaman berlaga menghadapi tim-tim muda dari negara-negara dengan skuat sepak bola berkualitas tinggi seperti Brazil, Spanyol, Italia atau Inggris.

“Jadi kita patut bersyukur dengan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” tutur Indra.

Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah mengungguli dua pesaing yang juga mencalonkan diri menjadi penyelenggara yaitu Brazil dan Peru.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga berhak tampil langsung di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Itu akan menjadi penampilan perdana timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 sepanjang sejarah.

Adapun timnas yang disiapkan untuk mengikuti turnamen tersebut adalah timnas U-19 yang kini dilatih oleh Fakhri Husaini.