Daerah

Sistem Online Single Submission Dari Pemkab Tapsel

PortalSumber –  Sistem Perizinan Terpadu Satu Pintu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan sudah menerapkan sistem Online Single Submission bahkan telah sesuai Norma Standar Prosedur Kriteria pusat, kata Bupati Syahrul M.Pasaribu.

“Aplikasinya e-PTSP SIPASADA (Sistem Informasi dan Perizinan Satu Pintu Daerah melalui website:www.ptsp.tapselkab.go.id baik untuk pelayanan perizinan dan non perizinan,” katanya.

Sementara, Rakorpimda yang di gelar Kemendagri dan Pempovsu di Hotel Four Points by Sheraton, Medan kemarin dan dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ini diikuti seluruh Bupati/Wali Kota se Sumatera Utara membahas penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prima.

Syahrul menjelaskan dari penilaian murni standar kualifikasi PTSP bidang penanaman modal dan serta aplikasi, DPMPPTSP Tapanuli Selatan sendiri pada April 2018 diberi bintang dua, sekaligus peringkat ketiga setelah Kota Medan dan Kabupaten Langkat.

“Dari Rakorpimda ini kita juga berharap aplikasi E-PTSP SIPASADA yang sudah OSS (Online Single Submission) segera dapat terintegrasi dengan aplikasi SiCANTIK Cloud dari Kementerian Kominfo,” katanya.

Sebab PTSP mempunyai peran penting bahkan ujung tombak etalase pemerintah daerah dalam melaksanakan kewajiban dan kewenangan penyediaan layanan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat, terciptanya kepastian hukum, kepastian untuk investasi dan usaha serta daya saing didaerah.