Peristiwa

Akun Medsos Milik Wamenag Diretas Dengan Isi Konten Yang Sangat Mengejutkan

PortalSumber –   Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi mengatakan akun Twitter miliknya diretas oleh orang tidak bertanggung jawab dan sudah melaporkan kejadian itu ke kepolisian.

“Saya sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi Subdit Tindak Pidana Siber Polda Metro Jaya,” kata Zainut kepada wartawan.

Dia mengatakan pelaporan ke Polda itu atas dugaan peretasan akun dan penyebaran konten bermuatan melanggar kesusilaan. Kemudian pelaporan juga terkait adanya pencemaran nama baik serta fitnah kepada Wamenag yang dilakukan lebih dari 32 akun media sosial.

Wamenag mengatakan sebelumnya akun Twitter miliknya berisi konten pornografi oleh peretas. Sementara akun-akun media sosial atas nama Zainut dikelola tim media yang diketuai Sya’ron Mubarok.

Atas konten yang tidak sesuai norma kesusilaan, Zainut menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas ketidaknyamanan tersebut.

Hingga kini penyelidikan lanjut dilakukan untuk mengetahui siapa dalang dibalik hal ini, maka dari itu masyarakat harus lebih memilah berita ketika hal ini terjadi maka akan segera harus dilaporkan.