Daerah

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Diminta Untuk Lakukan Pembinaan Seluruh Kelompok Peternakan Oleh Bupati Asahan

PortalSumber –  Bupati Asahan, H Surya Bsc meminta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk terus melakukan membina seluruh kelompok peternak

Pembinaan harus dilakukan dengan sungguh sungguh serta dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga harapan dengan bantuan ternak yang diberikan dapat tumbuh dan berkembang dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga peternak yang ada di Kabupaten Asahan.

“Saya minta seluruh petugas dinas peternakan bekerja dengan serius dan sungguh sungguh meakukan pembinaan dengan baik semua kelompok,” ucap Surya.

Beliau  menyatakan pihaknya akan terus mendorong pembangunan sektor peternakan, hal ini dilakukan agar berkembang ternak semakin pesat di Asahan.

Begitu juga dengan program program dan kegiatan untuk mengembangkan ternak yang telah ini dilaksanakan. Diantaranya dengan mendistribusikan bantuan ternak pakan dan obat obatan kepada kelompok masyarakat setiap tahunnya melalui anggaran APBD.

”Tahun ini juga kita telah mendistribusikan ternak sebanyak 638 ekor ternak kepada 54  kelompok tani sehingga dalam waktu kurun 5 tahun terakhir populasi dan produktivitas ternak di kabupaten diharapkan mengalami peningkatan,”sebut Surya.