Daerah

SDACKTR Sumut Lakukan Kegiatan Perencanaan Untuk Mencegah Narkoba

PortalSumber –  Kegiatan tentang perencanaan pencegaahan dari Narkoba dilakukan oleh SDACKTR.

Kepala Dinas SDACKTR Sumut, Alfi Syahriza, mengungkapkan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika 2018-2019, yang juga dalam rangka Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika 2018-2019.

“Oleh karenanya kita selaku OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, berkewajiban melaksanakan kegiatan seperti sekaligus wujud nyata kita memerangi bahaya penyalahgunaan narkotika,” katanya.

Menurut Alfi, penyalahgunaan narkotika terbukti telah merusak masa depan bangsa dan negara manapun. Daya rusaknya juga luar biasa. Bisa merusak karakter manusia, merusak fisik, dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan sebuah bangsa.

Mantan Kadis Pekerjaan Umum Binjai juga menegaskan, jika setelah deklarasi dan penandatanganan pakta integritas tersebut masih didapati pejabat dan aparatur sipil negara dilingkupi Dinas SDACKTR terjerat penyalahgunaan narkotika, maka dirinya tak akan sungkan untuk memecat siapa saja yang terlibat.