Ekonomi Nasional

Disdik DKI Menyiapkan Strategi Agar Anggaran Janggal Tidak Muncul lagi

PortalSumber – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, Syaefullah Hidayat, mengatakan, telah menyiapkan strategi agar anggaran janggal seperti lem aibon tidak muncul lagi dalam penyusunan anggaran di Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2020.

“Pertama, saya memaknai apa yang terjadi dua hari ini sebagai pelajaran terbaik buat kami semua, keluarga besar Disdik DKI,” kata Syaefullah Hidayat di DPRD DKI, Kamis (31/10/2019).

Dari peristiwa ini, lanjut Syaefullah Hidayat, pihaknya harus lebih memastikan proses kerja bukan hanya di level pimpinan. Tetai di level staf juga harus betul-betul dilakukan secara tuntas, berintegritas dan profesional.

“Artinya, kita tidak lagi bekerja asal-asalan. Itu menjadi perhatian. Dan kami langsung mengumpulkan para pimpinan di Disdik DKI. Untuk memastikan seluruh pimpinan bekerja sesuai rule yang harus dilakukan. Itu yang pertama,” ujarnya.

Kedua, kata Syaefullah, Disdik DKI akan menyusun kembali anggaran bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI. Kemudian, menentukan jadwal untuk melakukan input anggaran ke dalam sistem e-budgeting.