Ekonomi Entertainment

Menpora Membuka Jambore Pemuda Indonesia

PortalSumber – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (1/10/2019) sore. Menpora berharap pelaksanaan jambore tersebut memberikan pesan dan dampak positif bagi para pemuda di Indonesia, terutama dalam menjaga toleransi keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pelaksanaan (jambore) ini harus membawa dampak positif bagi pemuda Indonesia. Sesuai target Presiden pembangunan sumber daya manusia, yang di dalamnya akan menjadi prioritas termasuk pengembangan pemuda Indonesia,” kata dia saat menyampaikan sambutan.

Ia mengajak para pemuda yang menjadi utusan dari seluruh provinsi di Indonesia, saling mengenal serta membangun kebersamaan sebagai generasi muda, yang mempunyai tanggung jawab menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Mari saling bertukar pengalaman sesama kalian. Apalagi kalian berasal dari latar belakang berbeda bangsa, suku, bahasa, tapi tetap kita satu. Pemuda Indonesia juga harus bisa menjaga kebinekaan,” ujar Amali.

Ia pun berharap para pemuda yang mengikuti kegiatan tersebut dapat kembali ke daerahnya, dengan membawa pesan kebangsaan dan perdamaian.