Artikel Ekonomi Politik

Pembahasan Rancangan KUA -PPAS APBD DKI 2020 Di Komisi D

PortalSumber – Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD DKI 2020‎ di Komisi D akan merekomendasikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (LH) menyediakan lahan. Lahan sebagai pangkalan truk sampah di masing-masing wilayah. Hal ini karena masih banyak truk sampah parkir di permukiman warga.

“Air sampahnya‎ (lindi) berceceran di jalan, bau. Warga keberatan,” ujar Ketua Komisi D DPRD Provinsi DKI, Ida Mahmudah, Jumat (1/11/2019) malam.

Kepala Dinas LH, Andono Warih, menambahkan selama ini truk-truk sampah di parkir di lahan-lahan fasos dan fasum milik Pemprov DKI. Dengan adanya rekomendasi ini, pihaknya akan mencari lahan yang menampung armada truk di masing-masing wilayah, tak lagi berdekatan dengan permukiman warga.

‎”Memang selama ini, truk sampah di parkir di lahan fasos dan fasum, ke depan akan kita tempatkan di satu titik yang berjauhan dengan permukiman warga,” katanya.

Selain itu, dalam pembahasan Rancangan KUA-PPAS dengan Komisi D, mempertanyakan pengadaan tong sampah yang terbuat dari stainless. Pengadaan tong sampah ini diajukan oleh Sudin Jakarta Pusat dan Sudin Jakarta Selatan.