Nasional Trendings

Mahfud MD Mempersilahkan Kelompok Persaudaraan Alumni 212 Untuk Melakukan Reuni

Portalsumber – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mempersilahkan kelompok Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk melakuakan kegiatan reuni akbar yang rencananya diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2019 mendatang di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

“Ya, sudah ada standar keamanan. Silakan saja. Negara ini negara demokrasi,” Sebutnya.

Ia tidak ingin melarang suatu kegiatan di dalam negara demokrasi seperti Indonesia. Terkait pengamanan, nantinya sudah ada standarisasi yang disiapkan oleh aparat.

“Saya tidak boleh ‘oh tidak boleh’. Silakan saja. Nanti ada standar. Kalau nanti standar-standar itu dilewati ya ada standar untuk menyelesaikan itu semua. Ini negara hukum,” terangnya.

Mahfud pun yakin nantinya pihak penyelenggara akan melakukan komunikasi dengan aparat kepolisian terkait pemberitahuan acara tersebut.

“Ya kan ada aparat hukum nanti nangani toh. Komunikasi itu kan pertama dia komunikasi dengan aparat untuk memberi tahu. Lalu aparat mempelajari lingkungan strategisnya seperti apa. risiko-risiko seperti apa aparat mempelajari baru nanti,” paparnya.