Trendings

Pemilihan Ketua Umum Nasdem Akan Sesuai Dengan Aturan

Portalsumber – Sekjen Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate menyatakan bahwa Surya Paloh berpeluang kembali terpilih sebagai ketua umum. Sebab, banyaknya dorongan dari daerah untuk Paloh kembali memimpin, dan tak ada calon lain.

“Mekanisme pemilihan Ketum Nasdem akan dilaksanakan sesuai dengan AD/ART (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga),” ungkapnya.

Sebelum pemilihan tentunya Surya Paloh akan diminta terlebih dahulu pertanggungjawaban selama memimpin di Kongres Nasdem. Kemudian, setiap perwakilan daerah akan menyampaikan pandangan umum yang merupakan sebagai tahapan penetapan.

“Pertama, akan dilakukan pertanggungjawaban DPP Partai Nasdem sampai dengan 2019, setelah itu ada pandangan umum dari wilayah dan provinsi yang akan menjadi acuan, baru masuk ke tahapan berikutnya pada tahapan pemilihan penetapan ketum sesuai dengan AD/ART partai. Dalam hal ini ada peran penting majelis tinggi partai Nasdem,” paparnya.

Johnny juga memastikan meskipun Surya Paloh diprediksi terpilih lagi secara aklamasi, dalam pemilihan ketua umum Partai Nasdem tetap akan sesuai dengan aturan main.

“Namun, keseluruhan proses ini akan dilakukan di arena kongres, baik di rapat pleno maupun rapat komisinya,” Tutupnya.