Sports

Fabio Quartataro Dikabarkan Akan Mendapat Sejumlah Tawaran Menggiurkan Untuk Musim Depan

Portalsumber – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartataro, dikabarkan akan mendapat sejumlah tawaran menggiurkan untuk musim 2021. Kabarnya, enam tim pabrikan siap menggoda rookie terbaik MotoGP 2019 tersebut setelah kontraknya dengan Yamaha habis.

Kabar tersebut bukan isapan jempol semata. Manager tim Ducati, Davide Tardozzi, menjadi orang pertama yang membuat spekulasi tersebut mencuat ke permukaan.

“Saya sendiri yakin, semua tim MotoGP akan menawari dia sepeda motor dan kontrak memikat untuk perhelatan MotoGP 2021,” ujar Davide Tardozzi.

Jika nantinya spekulasi Tardozzi benar, Quartararo akan menjadi rookie kedua sejak enam tahun terakhir yang berhasil menggemparkan pencinta balap motor di seluruh dunia. Terakhir kali dunia balap dihebohkan dengan keberadaan ‘bocah ajaib’ adalah pada tahun 2013.AD

Saat itu, Marc Marquez menjadi pembalap muda yang tampil menonjol di perhelatan MotoGP. Sejak saat itu, tak ada lagi rookie yang memiliki kemampuan yang mampu membuat seluruh tim pabrikan gempar.

Wajar jika Fabio Quartataro menjadi pembalap muda yang cukup diperhitungkan saat ini. Rider asal Prancis itu punya kualitas yang tak dimiliki tiga rookie lainnya seperti Joan Mir, Miguel Oliveira, dan Francesco Bagnaia.