Artikel Entertainment Internasional

Indonesia Berhasil Mengalahkan HongKong 4 – 0

PortalSumber – Indonesia 4-0 Hong Kong pada hari Jumat (8/11) sore di Stadion Madya Senayan. Garuda Muda mengincar kemenangan kedua pada lanjutan kualifikasi Piala Asia U19.

Tim Garuda Muda di bawah asuhan Fakhri Husaini berhasil mencatatkan kemenangan kedua mereka di ajang kualifikasi Grup K Piala Asia U19 dengan menang 4-0 atas Hong Kong pada hari Jumat di Stadion Madya Senayan. Pada laga pertama kualifikasi beberapa hari silam Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste dalam laga di mana kita membuang sejumlah peluang.

Pertandingan dimulai dengan tempo cepat tapi tim Hong Kong menerapkan pertahanan ketat, dengan sembilan sampai 10 pemain outfield menyesaki kotak penalti setiap kali Indonesia maju menyerang. Di tengah-tengah tekanan yang anak-anak muda kita berikan, hampir saja Garuda Muda kebobolan lebih dulu menit ke-10.

Dalam sebuah situasi sepak pojok, target man tim berjuluk The Strength itu menyundul bola dan mendesis tipis di sisi kanan gawang Ernando Ari Sutaryadi. Selang semenit giliran kita membuat pemain lawan berkeringat dingin. Tapi kekacauan di depan gawang HK itu gagal dimanfaatkan dan si bundar dipeluk erat oleh kiper Lo Siu Kei.

Dan dalam semenit berikutnya dua tembakan dilepaskan oleh anak-anak Garuda Muda, namun keduanya entah diblokir atau sampai langsung ke penjaga gawang negeri mungil bekas jajahan Inggris sampai tahun 1997 tersebut. Stadion bersorak saat pada menit 12 sebuah tembakan Beckham Nugraha yang memanfaatkan bola muntah mengarah ke luar angkasa. Sayang sekali!