Internasional Sports Trendings

Barcelona Sodorkan Kontrak Seumur Hidup kepada Messi

PortalSumber – Habisnya durasi kontrak Lionel Messi pada Juni 2021 membuat Barcelona bergerak cepat.

Tak tanggung-tanggung, La Pulga bakal diganjar dengan kontrak seumur hidup oleh Barcelona. Hal itu ditegaskan oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam wawancaranya dengan AS

“Selama dua atau tiga musim berikutnya Messi masih akan memimpin kami,” kata Bartomeu.

“Kontrak Leo Messi berakhir pada 2021. Itu pasti akan menjadi perhatian dari semua pihak. Kami merasa kuat dan cukup berambisi untuk memperpanjang kontrak ini dengan durasi tanpa batas,” jelas Bartomeu.

Lionel Messi memenangi trofi La Liga kesepuluhnya. Foto: REUTERS/Albert Gea

Barcelona diprediksi bakal merogoh kocek cukup dalam untuk gaji dan bonus. Sebagai gambaran, mereka mesti mengeluarkan 80 juta dolar per tahun untuk memperbarui kontrak Messi dua musim silam.

Nilainya diprediksi menjadi lebih besar jika mengacu tingginya urgensi Barcelona kepada pemain berusia 32 tahun tersebut.

Well, kontribusi Messi kepada Barcelona sudah tak perlu diperdebatkan lagi. Total 34 trofi sudah ia persembahkan, termasuk 10 titel La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Magi Messi juga masih dibutuhkan Barcelona hingga musim ini. Tak peduli banyak bintang datang silih berganti.

Messi kini bertengger sebagai topskorer Barcelona dengan sembilan gol di lintas ajang. Ia juga menjadi penyumbang assist tertinggi lewat empat torehannya. Cukup membuktikan bahwa Barcelona masih butuh sosok Messi.

Lionel Messi belum kembali ke performa terbaik. Foto: REUTERS/Sergio Perez

Di lain sisi, Bartomeu bukannya abai terhadap regenerasi pemain timnya. Justru dengan masa Messi yang semakin panjang, ia berharap dapat menarik minat, sekaligus memotivasi dan mengedukasi para pemain yang bakal bergabung ke Barcelona.

“Akan tetapi, memang benar bahwa ada pemain muda lain yang akan menyukainya. Pemain dari luar negeri maupun La Masia. Dan kami sangat senang karena kami sedang mempersiapkan era setelah Messi,” tambah Bartomeu.

Proses regenerasi Barcelona memang belum benar-benar tampak. Namun, upaya tersebut setidaknya sudah menunjukkan progres.

Para pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati ke gawang Valencia. Foto: Reuters/Albert Gea

Ansu Fati yang paling mencolok. Pemain berusia 17 tahun sukses mengemas dua gol dan satu assist dalam delapan pertandingan di La Liga. Lalu ada Carles Perez yang berhasil memproduksi satu gol dan sepasang assist sejauh ini.

Sementara dalam proyek selanjutnya, Barcelona dikabarkan telah membidik Lautaro Martinez, striker 22 tahun yang sedang on-fire bersama Inter Milan