Nasional Peristiwa Trendings

Binter Terpadu Kodim 0208 Asahan Sentuh Masyarakat: Cek Kesehatan Gratis Hingga Tangkal Radikalisme

SumutMerdeka – Komando Distrik Militer atau Kodim 0208 Asahan mengadakan kegiatan bakti sosial di Gedung Olahraga (GOR) Jalan Jenderal Sudirman, Tanjungbalai, Senin, 11 Nopember 2019.

Kegiatan ini masuk dalam program pembinaan teritorial (Binter) terpadu Kodim 0208 Asahan bertajuk ‘memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat komunikasi dan kondisi juang tangguh.’

Adapun bakti sosial ini bersentuhan langsung dengan masyarakat yang diberikan secara cuma-cuma seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, KB Kesehatan, khitanan massal, pembagian sembako serta pemberian seminar wawasan kebangsaann, wawasan cegah dini dan tangka radikalisme terhadap pelajar.

Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. Ini bukti keseriusan TNI dalam mengayomi masyarakat.

“Kami dari Kodim akan selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk sosial dan juga keamanan demi kenyamanan masyarakat Kota Tanjungbalai,” ucap Dandim.

Sri Marantika menambahkan fungsi utama TNI-AD dengan metode komunikasi sosial, pembinaan teritorial untuk menjalin hubungan harmonis dengan komponen bangsa untuk mengantisipasi munculnya paham radikalisme dan sparatisme.

“Untuk itu saya mengajak kita semua yang hadir dalam kesempatan ini jadilah insan penerus perjuangan dan pengisi perjuangan,” sebutnya.

Turut hadir dalam acara Danrem 022 Pantai Timur diwakili Pasi Bhakti Mayor Inf Hendra, Ketua sementara DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin, Kajari Tanjungbalai Anak Agung Gde Satya Marakandea, Danlanal TBA Letko Laut (P) Dafris, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Edy Bona Sinaga, Sekertaris Daerah Kota Tanjungbalai Yusmada, Pimpinan OPD Pemkot Tanjungbalai, OKP, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan pelajar se Kota Tanjungbalai.