Daerah Entertainment Nasional Politik Trendings

Agam Terima Penghargaan Adhitya Karya Mahatya Yodha dari Gubernur Sumatera Barat

PortalSumber – Dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) Sumbar, Bupati Agam, Indra Catri menerima penghargaan Adhitya Karya Mahatya Yodha dari Gubernur Sumatera Barat. Penyerahan diwakili Kepala Dinas Sosial Sumbar, Jumaidi dilakukan saat penutupan kegiatan di halaman kantor bupati Agam, Senin (18/11/2019).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Jumaidi mengatakan, pihaknya juga menyerahkan 357 set komputer, sprinter dan meja, Karang Taruna di provinsi setempat yang diserahkan dalam bentuk peralatan komputer, sprinter untuk karang taruna nagari yang aktif di sumbar dengan total Rp3,61 miliar.

Bantuan ini berasal dari dana pokok pikiran sejumlah anggota DPRD Sumbar yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumbar pada 2019. “Bantuan ini kita berikan bertujuan untuk memperkuat organisasi kepemudaan serta memberikan motivasi agar lebih aktif” ujarnya saat penutupan.

Sementara itu Bupati Agam melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam Rahmi Artati mengucapkan terima kasih atas penghargaan Adhitya Karya Mahatya Yodha dari Gubernur Sumatera Barat untuk Kabupaten Agam.

Dijelaskannya kabupaten Agam menerima bantuan sebanyak 68 set komputer, printer dan meja. Selain itu 5 karang taruna aktif juga menerima bantuan rekreasi olahraga kesenian edukasi sebesar Rp 4 juta.

“Pada bulan Bhakti ini kita mendapatkan bantuan 3 rumah tidak layak huni sebesar Rp15 juta per rumah serta 75 sak semen untuk pembangunan 2 unit rumah ibadah, kita berharap bantuan yang diberikan oleh Provinsi ini bisa memotifasi Karang Taruna di Agam untuk semakin aktif serta bisa menjadi contoh di Sumatera Barat,” harapnya.