Ekonomi Entertainment Trendings

Polda Sumbar ”Khitan Massal” 750 Anak di Pessel

Sebanyak 750 anak dari keluarga kurang mampu mengikuti kegiatan khitan massal berkaitan dengan bakti sosial kesehatan yang digelar oleh Polda Sumatera Barat (Sumbar) di Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan itu dilangsungkan di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan, Sabtu (23/11/2019).

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs Fakhrizal mengatakan, bakti sosial diisi dengan layanan pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB, penyuluhan gigi dan mulut, khitanan massal serta konsultasi kesehatan.

Pada kesempatan ini, Polda Sumbar juga mengadakan lomba Dai Cilik dan lomba Rabbana.

“Muda-mudahan dengan adanya bakti sosial kesehatan kali ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita yang kurang mampu, dan ini bakal kita adakan di setiap kabupaten di Sumbar,” ungkap Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal pada awak media saat jumpa pers di Pantai Carocok, Painan.

Kegiatan ini direspon positif oleh masyarakat Pessel. Cukup banyak peserta yang ikut tes kesehatan, donor darah, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dan khitan massal.

“Banyak anak-anak ikut khitan massal, di mana target kita sebanyak 750 anak. Sementara saat ini sudah hampir seribu yang datang,” ujarnya.

Selain itu, Polda Sumbar juga akan mambantu untuk operasi bagi penderita bibir sumbing.

“Nantinya, kita juga akan membantu operasi gratis bibir sumbing. Untuk tahap pertama kita akan operasi 10 orang. Jika masih ada yang ikut nanti lapor saja ke Polres dan Polsek, nanti akan disampaikan,” ujarnya lagi.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal membuka kegiatan tersebut, dan dihadiri oleh Bupati Pessel Hendrajoni, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, Dandim Pessel, tokoh masyarakat, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang Kabupaten Pessel.