Daerah Kriminal Nasional Peristiwa Trendings

Tiga Warga Alahan Panjang yang Dilaporkan Hilang Saat Berburu Babi Ditemukan Selamat

Tiga orang warga Jorong Batang Hari, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang dilaporkan hilang dalam tiga hari ini saat berburu Babi akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh Tim SAR Gabungan sekitar Pukul 12.55 WIB tadi, Senin (25/11/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi kepada Covesia.com, mengatakan ketiga korban ditemukan di hutan kawasan Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti.

“Ketiga korban masing-masing Supardi (25), Jun (39), dan Joni (18) ditemukan lebih kurang 5 Km dari Posko ke arah Selatan hutan kawasan Nagari Air Dingin. Namun satu dari ketiga korban agak sedikit lemas karena kelelahan,” kata Asnedi.

Saat ini kata dia ketiga korban sudah dievakuasi dari dalam hutan melewati arah Aia Dingin menuju jalan setapak dengan jarak satu Kilometer.

“Korban sudah kita evakuasi dengan menggunakan Ambulans ke Puskesmas Lembah Gumanti dengan jarak 10 Kilometer. Mudah-mudahan korban mendapat perawatan medis yang baik biar cepat pulang,” katanya.

Sebelumnya, tiga warga Jorong Batang Hari, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat dilaporkan hilang sejak Sabtu (23/11) saat pergi berburu Babi.

Ketiga warga tersebut diperkirakan hilang di Hutan Rimbo Tambang Lunak, Alahan Panjang, Kabupaten Solok.