Daerah National Peristiwa Trendings

Walikota Pariaman: Irjen Pol Fakhrizal Memilik Niat Tulus Bangun Sumbar

Sosok Irjen Pol Fakhrizal dimata Walikota Pariaman, Genius Umar. Ia memiliki niat yang tulus untuk membangun Sumbar kedepannya.

“Selain memiliki niat yang tulus, Irjen Pol Fakhrizal yang merupakan Kapolda Sumbar saat ini, pekerja keras,” sebut Genius Umar, pada Minggu (24/11/2019).

Ia melihat, dengan pengalaman kerja Irjen Pol Fakhrizal yang sangat banyak mulai sejak dari bawah, yaitu letnan dua lulusan akabri.

“Sehingga sampai sekarang ini menjadi kapolda dengan pangkat bintang dua dibahunya, itu tidak mudah. Semuanya karena kerja keras serta kerjanya yang baik,” ucap Genius.

Lanjut Genius, serta semangatnya yang tinggi untuk membangun Sumbar ini.

“Jadi disaat pak kapolda meminang saya untuk berpasangan pada pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 nanti, maju jalur perseorangan, tidak ada alasan saya untuk menolak. Yang jelas untuk Sumbar lebih baik,” ungkap Genius.

Genius menyebutkan, untuk saat ini persiapan pilgub kerampungan administrasinya sudah mencapai 95 persen. Jadi tinggal sedikit lagi, dengan sisa waktu yang cukup panjang, mungkin ini bisa dicukupi.

Terkait rencana keikut sertaannya dalam pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 nanti, Genius katakan, untuk Sumbar lebih baik dan semuanya sudah digariskan yang kuasa.

“Meski saya baru menjadi Walikota Pariaman. Tapikan kita sudah memiliki garisan, yang jelas sekarang ini saya melaksanakan tugas saya di Kota Pariaman. Namun diposisi manapun saya akan bisa membangun kota ini,” jelas Genius.

Berita sebelumnya, berawal saat Genius bertemu dengan Irjen Pol Fakhrizal pada kegiatan rakornas bebera waktu lalu di Sentul.

Spontan kapolda menyampaikan pada Gubernur Sumbar, bawah ia akan berpasangan dengan Genius maju dijalur independan tahun 2020 mendatang.