Entertainment Sports Trendings

Meski Cuma Digaji 1 Dolar AS per Tahun, Ini Fasilitas Super Mewah yang Dikasih Facebook ke Mark Zuckerberg

Memiliki kekayaan bersih mencapai 67,1 miliar dolar AS (Rp 945 triliun), Mark Zuckerberg ternyata selama ini cuma menerima gaji sebesar 1 dolar AS per tahun dari perusahaan yang dia pimpin, Facebook.

Meskipun dengan gaji tahunannya yang cuma cukup buat beli nasi goreng satu bungkus, ternyata Mark masih ditunjang oleh beberapa fasilitas mewah loh sob.

Pasti kalian semua pada penasaran fasilitas-fasilitas apa aja sih yang didapat orang terkaya nomer lima di dunia ini?

Mark Zuckerberg (kiri) ketika bertemu dengan Presiden Emmanuel Marcon di Paris.

INSTAGRAM/ZUCK

Mark Zuckerberg (kiri) ketika bertemu dengan Presiden Emmanuel Marcon di Paris.

Sebagai seorang pembicara yang sering mengisi acara di berbagai tempat di beberapa negara, doi mendapatkan akomodasi menggunakan jet pribadi dan menghabiskan biaya lebih dari 21 miliar rupiah pada tahun 2017 lalu.

Tujuan Facebook memberangkatkan Mark dengan jet pribadi di saat mengisi acara karena hal itu sudah menjadi program keamanan dari salah satu media sosial terbesar di dunia tersebut yang diterapkan khusus untuk CEO mereka.

Selain itu, Facebook juga menggelontorkan dana lebih dari 105 miliar rupiah untuk membekalinya dengan personal security untuk mendampingi di setiap acara tempat dia hadir.

Mark Zuckerberg dengan para bodyguard-nya

Mark Zuckerberg dengan para bodyguard-nya

Sebenarnya, besarnya jumlah dana yang dikeluarkan untuk memfasilitasi Mark ini terasa useless serta menimbulkan perdebatan antara Facebook dengan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat mengenai manfaat biaya keamanan tersebut.

“Dewan direktur Facebook pun membenarkan tentang biaya untuk menunjang fasilitas tersebut, dan menganggap itu sebagai investasi bagi pendiri sekaligus CEO Facebook,” terang juru bicara Facebook kepada Bloomberg melalui email.

Wajar sih sebenernya jika Facebook kasih Mark fasilitas yang sampai segitunya, mengingat doi kan orang paling penting di sana tuh apalagi dia salah satu founder-nya, bener nggak?